Layanan Online

Layanan Online
Bagian Pelaksana Akademik
Fakultas Teknologi Industri

 

A. Permohonan Surat Pengantar

  1. Permohonan Surat Pengantar Kerja Praktek/Magang/Penelitian —> https://bimbingan.uajy.ac.id/
  2. Permohonan Surat Pengantar Tugas Matakuliah
    Silahkan Download form berikut : Form Surat Permohonan Pengantar Tugas Matakuliah
    Permohonan dikirim ke email fti.akademik@uajy.ac.id cc dosen Pengampu Mata kuliah (mohon menggunakan email student@uajy.ac.id)
  3. Pendaftaran Ujian Kerja Praktek dan Pendadaran/Thesis —> https://bimbingan.uajy.ac.id/

B. Permohonan DHS/Transkrip/KHS/KRS

Silakan kirim email ke fti.akademik@uajy.ac.id dengan menyebutkan NPM, Nama, dan Permohonan Layanan serta keperluannya.

*Khusus permohonan Surat Keterangan Lulus (SKL) silahkan menunggu Pengumuman Yudisium melalui twitter FTI.

Jawaban permohonan akan dikirimkan via email pemohon. Mohon menggunakan email student@uajy.ac.id

C. Permohonan Legalisir Ijazah dan Transkip Nilai

Silakan kirim email ke fti.akademik@uajy.ac.id dengan menyertakan scan warna Ijazah dan Transkrip Nilai yang jelas.

Jangka waktu pemrosesan legalisir 2 hari kerja (waktu normal, diluar keadaan tidak wajar, PPKM, dsb)

D. Permohonan Ijin Tidak Mengikuti Kuliah

Mahasiswa mengirimkan email ke fti.akademik@uajy.ac.id dengan melengkapi Formulir Ijin Tidak Mengikuti Perkuliahan di bawah ini, dengan ketentuan :

1. Ijin kuliah selain penugasan dari Universitas/Fakultas/Unit yang dapat diijinkan (dapat dikonvesi menjadi hadir), hanya meliputi :

–  Sakit dengan bukti lampiran surat dokter (bukan konsultasi online) atau rawat inap dengan surat keterangan rawat inap

–  Surat ijin dari orang tua mahasiswa dengan bukti pendukung yang sah

–  Berkabung dikarenakan keluarga inti meninggal

–  Adanya upacara adat yang wajib dihadiri oleh mahasiswa, dibuktikan dengan surat dari pemangku adat dan orang tua

      2. Mahasiswa mengajukan ijin dengan mengirimkan email ke fti.akademik@uajy.ac.id dan wajib cc  ke masing-masing dosen pengampu mata kuliah

          (disarankan menggunakan email student@uajy.ac.id)

      3. BPA akan memverifikasi surat ijin yang diajukan dan mengganti status mahasiswa menjadi hadir apabila surat ijin memenuhi ketentuan.

      4. Dosen pengampu berhak mengganti status mahasiswa yang telah diubah oleh BPA (hadir ke tidak hadir atau tidak hadir ke hadir) dan wajib memberikan informasi ke

          BPA mengenai pengubahan status mahasiswa tersebut.

      5. Mahasiswa yang berhak mengikut UAS adalah yang status presensi Hadir minimal 75% (atau memiliki status Tidak Hadir maksimal 3 kali) untuk setiap mata kuliah

           yang ditempuh di semester berjalan.

Download Form Ijin Tidak Mengikuti Perkuliahan
E. Permohonan Ijin Ujian Susulan

Mahasiswa mengirimkan email ke fti@uajy.ac.id dengan melengkapi Formulir Permohonan Ujian Susulan di bawah ini, dengan ketentuan :

1. Permohonan Ujian Susulan dapat diproses, hanya meliputi :

–  Sakit Opname/ rawat inap dengan surat keterangan rawat inap

–  Berkabung dikarenakan keluarga inti meninggal

      2. Mahasiswa mengajukan ijin dengan mengirimkan email ke fti@uajy.ac.id  (mohon menggunakan email student@uajy.ac.id)

           Permohonan dikirimkan maksimal 1 minggu setelah pelaksanaan UTS untuk mata kuliah yang tidak diikuti, jika melebihi tidak dapat diproses.

      3. Permohonan akan diverifikasi oleh Wakil Dekan I, jika memenuhi ketentuan maupun tidak mahasiswa akan mendapat Surat Jawaban melalui email student.

          Jika mendapat Surat Jawaban bahwa Permohonan dapat dikabulkan, mahasiswa harap segera menghubungi Dosen Pengampu.

Download Form Permohonan Ujian Susulan

F. Layanan Lain di lingkup Fakultas Teknologi Industri

Silakan kirim email kefti@uajy.ac.id  cc fti.akademik@uajy.ac.id disertai NPM, Nama dan keperluannya.

G. Layanan Lain Terkait Kemahasiswaan

Layanan Surat Keterangan Aktif Mahasiswa, Akreditasi Program Studi dan Universitas silahkan dimintakan ke KAA

Silakan cek layanan yang diperlukan di Layanan Online Kantor Kemahasiswaan dan Akademik (KAA), dengan tautan di bawah ini

https://kaa.uajy.ac.id/layanan-daring/


Layanan Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa silahkan dimintakan ke KKACM, melalui tautan di bawah ini 
bit.ly/surket-bebas-beasiswa