Program Sarjana Teknik Industri UAJY memperoleh General Accreditation dari IABEE

Berita

Tahun 2022 ini, Program Studi Sarjana Teknik Industri UAJY telah memperoleh General Accreditation dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE). IABEE merupakan lembaga akreditasi internasional yang mengacu pada Washington Accord sebagai salah satu standar akreditasi internasional bidang teknik. Akreditasi IABEE menekankan pada implementasi pendidikan berbasis capaian pembelajaran (outcome based education) sehingga menjamin pemenuhan proses perbaikan berkelanjutan. Pada 2019, IABEE telah diterima secara aklamasi sebagai Provisional Signatory Member Washington Accord dalam sidang yang diselenggarakan dalam rangkaian acara International Engineering Alliance (IEA) Annual Meeting di Hong Kong.
IABEE didirikan sebagai bagian dari lembaga Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk menumbuhkembangkan budaya mutu dalam pengelolaan pendidikan tinggi di bidang teknik dan computing. IABEE diakui di Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai badan yang bertanggungjawab terhadap akreditasi program-program studi yang memberikan gelar sarjana akademik di bidang teknik dan computing.


Capaian akreditasi ini menunjukkan kualitas Program Studi Sarjana Teknik Industri UAJY yang memenuhi standar internasional dan senantiasa mengikuti perkembangan dunia pendidikan dan industri. Hasil ini juga menjadi penguat bagi berbagai kerjasama dan kegiatan yang terus dikembangkan bersama partner internasional baik Universitas maupun industri. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada https://fti.uajy.ac.id/industri/achievement. Program Studi Sarjana Teknik Industri memperoleh akreditasi IABEE ini bersama dengan Program Studi Sarjana Teknik Sipil UAJY.

Tags :
Berita
Share This :