[03-Oct-2020 07:03:22 UTC] PHP Fatal error: Class 'WP_Widget' not found in /home/ftiuajy/public_html/himsi/wp-content/plugins/wp-file-upload/lib/wfu_widget.php on line 3 [03-Oct-2020 07:03:23 UTC] PHP Fatal error: Call to undefined function site_url() in /home/ftiuajy/public_html/himsi/wp-content/plugins/wp-file-upload/lib/wfu_constants.php on line 3 Profil HIMSI 2018/2019 | HIMSI - Atma Jaya Yogyakarta

Profil HIMSI 2018/2019

HIMSI adalah lembaga kemahasiswaan dibawah naungan Prodi Sistem Informasi UAJY. Latar belakang terbentuknya HIMSI yakni karena adanya rasa ingin mempererat ikatan kekeluargaan dengan lembaga kemahasiswaan lainnya di UAJY . Dan menjadi sebuah wadah yang dapat menampung dan mewadahi seluruh kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa prodi Sistem Informasi.  HIMSI pertama kali terbentuk pada tanggal 19 Desember 2016 di Klaten pada saat kegiatan outbound internal prodi SI. Pada saat itu dibentuklah ketua sementara HIMSI yaitu Saverius Rischo, dan dua ketua kelompok studi. Namun, pada tanggal 26 Mei 2017 terpilihlah ketua baru HIMSI periode 2017/2018 yaitu Dian Sophia Nababan yang terpilih melalui acara Pemilu Raya 2017 FTI. Saat ini HIMSI baru melaksanakan satu event yaitu Seminar Nasional The Rise and Rise of Bitcoin yang dilaksanakan pada 19 Mei 2018 yang lalu.

Visi  HIMSI

Menjadi lembaga kemahasiswaan yang profesional, kreatif, kompetitif, dan berkarakter

 
Misi HIMSI
  • Menyediakan kegiatan yang mengacu pada pengembangan softskill
  • Menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat dalam berbagai bentuk kegiatan
  • Melakukan kegiatan pengembangan karakter dengan memanfaatkan teknologi yang ada

  Struktur Organisasi  HIMSI UAJY 2018/2019

 

Struktur organisasi HIMSI terdiri dari 2 bagian besar, antara lain PH (Pengurus Harian) dan Divisi. Pengurus harian meliputi Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Sedangkan untuk Divisi terdiri dari Kepala Divisi dan beberapa anggotanya.

Pengurus Harian

  1. Ketua : Vincent Immanuel
  2. Sekretaris : Sharon Fuhrensia Wersemetawar
  3. Bendahara : Grathia Stevania Ekawati Oya

  Divisi

  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)
  2. Komunikasi dan Informasi (KOMINFO)
  3. Riset dan Inovasi (RIDASI)

Program Kerja

HIMSI memiliki beberapa program kerja  yang akan dilakukan dalam 1 tahun masa kerja yaitu:

1. Seminar Nasional dan Lomba Akademik (Innovation Week)

Seminar nasional adalah event yang diadakan oleh HIMSI yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa terhadap dunia IT dan Ekonomi Global. Rangkaian acara ini akan melibatkan beberapa mahasiswa untuk menjadi panitia dari seminar dan lomba yang akan dilaksanakan. Selain menambah wawasan, mahasiswa juga dapat berlatih bagaimana membuat inovasi kegiatan dan mengelola sebuah acara agar dapat terlaksana dengan lancar.

2. Tutorial UTS & UAS

Tutorial ini berguna untuk membantu mahasiswa yang kesulitan dalam matakuliah tertentu. Tutorial ini akan dikoordinir oleh Divisi Riset dan Inovasi (RIDASI).

3. Evaluasi Tengah Tahun & Evaluasi Akhir Tahun

Evaluasi ini berguna untuk mengevaluasi program kerja dan anggota HIMSI

4. Membuat Kelompok Studi Baru

Kelompok Studi baru ini akan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa untuk belajar sebuah ilmu lebih mendalam dan juga menunjang untuk perkuliahan kedepannya. Kelompok Studi akan dikoordinir oleh Divisi Riset dan Inovasi (RIDASI)

5. Menyalurkan Informasi Perkuliahan dan Menyiapkan Website untuk Keperluan Komunikasi.

Informasi tentang perkuliahan akan disebarkan melalui broadcast OA HIMSI dan website yang dikelola oleh Kominfo HIMSI. Website ini nantinya akan berisi artikel dan berita yang dibuat oleh mahasiswa SI UAJY yang memiliki hobi untuk membuat karya tulis/diary. Sebelum menulisnya, mahasiswa diharapkan mendaftar akun website agar dapat mengelola postnya. Karya tulis dapat berupa tutorial teknologi, fun fact, review tempat makan/wisata dan lain sebagainya yang sifatnya memberikan informasi. Penggunaan bahasa dapat menggunakan bahasa sehari-hari tetapi tidak menggunakan bahasa kasar. Dilarang membuat artikel yang berbau SARA, politik, seksualitas dan/atau menyerang pihak lain. Apabila terdapat akun yang menuliskan artikel seperti ketentuan diatas, postnya akan dihapus dan diberikan sanksi sesuai keputusan Prodi.

Sharing is caring!