[03-Oct-2020 07:03:22 UTC] PHP Fatal error: Class 'WP_Widget' not found in /home/ftiuajy/public_html/himsi/wp-content/plugins/wp-file-upload/lib/wfu_widget.php on line 3 [03-Oct-2020 07:03:23 UTC] PHP Fatal error: Call to undefined function site_url() in /home/ftiuajy/public_html/himsi/wp-content/plugins/wp-file-upload/lib/wfu_constants.php on line 3 Forum Lesehan 2018, “Your Voice, Your Reason to Be” | HIMSI - Atma Jaya Yogyakarta

Forum Lesehan atau yang disingkat dengan FORLES merupakan sebuah forum yang mempertemukan mahasiswa/i Fakultas Teknologi Industri (FTI) dengan dosen, Kepala Program Studi, Wakil Dekan dan Dekan FTI UAJY. Adapun tujuan dari FORLES ini yaitu sebagai tempat mahasiswa/i FTI untuk menyampaikan aspirasinya kepada FTI UAJY mengenai perkuliahan yang dijalani oleh mahasiswa/i tersebut.

FORLES 2018 diadakan pada Senin, 26 November 2018 bertempatkan di Ruang Seminar Lt.2, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Gedung Santo Bonaventura, Kampus 3. FORLES ini dihadiri oleh 19 mahasiswa/i FTI UAJY dan Kepala Program Studi dari tiap program studi yang ada di FTI yaitu Teknik Industri, Teknik Informatika dan Sistem Informasi serta dihadiri oleh Kepala Tata Usaha, Wakil Dekan 3 dan Dekan FTI UAJY.

Pada forum ini adapun topik yang menjadi pembahasan yaitu mengenai asisten dosen, penilaian keaktifan mahasiswa dan sarana prasana di FTI UAJY yang terdiri dari toilet, wi-fi dan smart water yang dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama membahas mengenai asisten dosen dimana mahasiswa biasa maupun mahasiswa yang berstatus sebagai asisten dosen mencurahkan keluh kesah mereka mengenai asisten dosen terhadap pihak FTI UAJY yang hadir.

 

Setelah itu, sesi 2 dilanjutkan dengan membahas mengenai penilaian keaktifan mahasiswa yang dirasa kurang adil oleh beberapa mahasiswa/i yang hadir. Namun dapat diperhatikan bahwa tidak semua dosen menerapkan sistem penilaian keaktifan mahasiswa dan sistem ini sendiri diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk lebih aktif di kelas sehingga suasana di kelas menjadi lebih hidup serta mahasiswa mampu menumbuhkan kemampuan softskillnya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi 3 yang membahas mengenai sarana prasarana yang terdapat di lingkungan FTI UAJY mencakup toilet, wi-fi dan smart water. Selain membahas tiga hal tersebut, kantin dan kawasan dilarang merokok pun menjadi topik yang dibicarakan pada forum ini. Pesan dari pihak FTI UAJY sendiri mengingatkan bahwa kita harus saling mengingatkan satu sama lain bila terhadap beberapa teman kita maupun orang lain melanggar aturan yang telah ditetapkan di kawasan tersebut terutama di kawasan FTI UAJY. Adapun pesan dari pihak FTI UAJY mengatakan bahwa jika teman-teman memiliki keluhan, mahasiswa dapat mengisinya di buku keluhan yang terdapat di Tata Usaha FTI UAJY agar keluhan dari teman-teman dapat segera ditindaklanjuti.

Demikian rangkaian acara FORLES 2018 yang diadakan oleh 4 lembaga FTI UAJY yaitu Senat Mahasiswa (SEMA) FTI, Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri (HMTI), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himaforka) dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himsi). Diharapkan dengan diadakannya acara ini mampu menjadi tempat untuk mahasiswa/i FTI UAJY untuk menyampaikan aspirasinya mengenai keluhan atau permasalahan apa saja yang terjadi di lingkungan FTI UAJY agar kedepannya FTI UAJY menjadi lebih baik lagi.

Sharing is caring!