Tim SAVRASKA UAJY Juarai Kompetisi Green Supply Chain Competition


GSCC_SavraskaGreen Supply Chain Competition (GSCC) merupakan kompetisi bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UAJY dan baru saja diselenggarakan pada 2 – 3 Mei 2016. Kompetisi GSCC ini memiliki topik Reverse Logistics yang dimulai dengan tahap penyisihan ini diikuti oleh berbagai Universitas di Indonesia. Tahap penyisihan ini dilakukan dengan cara pengumpulan paper ilmiah yang nantinya akan diseleksi menjadi 10 tim yang lolos sebagai semifinalis. Di tahap semifinal, peserta akan mempresentasikan hasl penelitiannya secara tertutup di depan juri. Dari tahap semifinal, akan dipilih 5 finalis untuk maju ke tahap final. Di tahap final, peserta akan melakukan presentasi final yang bersifat terbuka.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengirimkan perwakilan 1 kelompok bernama SAVRASKA yang beranggotakan 3 orang, yaitu Reno Andrean (TI 2012), Asa Adiaji Sarwono (TI 2012), dan Stefanus Viki Kurniantono (TI 2012). Juri pada kompetisi ini adalah Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D. dan The Jin Ai, S.T., M.T., D.Eng. yang memang sudah profesional pada bidang Supply Chain. Setelah melakukan presentasi pada tahap Semifinal di hadapan juri, tim SAVRASKA berhasil lolos ke tahap final bersama dengan 2 tim dari Universitas Gajah Mada dan 2 tim lainnya dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Presentasi tahap final dilakukan secara terbuka yang disaksikan oleh semua semifinalis kompetisi GSCC dan peserta seminar Sustainable Development Goal.

Green Supply Chain Competition resmi ditutup pada 3 Mei 2016 besGSCC_Finaliserta dengan pengumuman para pemenang kompetisi tersebut. Tim SAVRASKA dari UAJY berhasil meraih posisi juara pada kompetisi ini, posisi kedua dan ketiga diduduki oleh tim perwakilan dari UGM.

 

 

 

 

Serah terima piala kepada Dekan Fakultas Teknologi Industri UAJY

serah terima piala kepada dekan