Profil


TEKNOLOGI INFORMASI (TI) telah lama digunakan di dalam bisnis untuk mendukung proses bisnis agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Peran TI dalam bisnispun telah berkembang, bukan hanya sebagai pendukung, TI dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk memenangkan persaingan (competititve advantage).

Namun seringkali investasi TI yang biasanya membutuhkan biaya cukup besar, gagal menunjukkan manfaat/nilai yang signifikan. Investasi TI menjadi suatu hal yang mubazir, hanya sekedar menghabiskan biaya tanpa ada manfaat yang bisa dirasakan. Hal ini terjadi karena pemilihan TI yang kurang tepat tanpa mempertimbangkan nilai (value) yang bisa dihasilkan dari TI itu sendiri.

Memberikan solusi Sistem Informasi yang tepat serta Menggali dan mengoptimalkan nilai dari investasi TI merupakan tugas seorang Profesional Sistem Informasi. Namun jumlah dan keberadaan profesional Sistem Informasi yang memiliki peran strategis seperti disebutkan masih sangat kurang di Indonesia.

Berdasarkan kebutuhan tersebut Program Studi Sistem Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta hadir, untuk mempersiapkan profesional-profesional Sistem Informasi yang mampu berperan untuk membantu perusahaan mengoptimalkan nilai (value) dari investasi TI dan membantu perusahaan untuk memenangkan persaingan dengan menggunakan sarana Sistem/Teknologi Informasi.