Workshop Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif di Bidang Sistem Informasi


Program Studi Sistem Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (SI UAJY) menyelenggarakan “Workshop Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif di Bidang Sistem Informasi”, 19-21 September 2019 di Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta. Workshop ini terbuka bagi dosen, mahasiswa, dan praktisi dalam bidang sistem informasi, ilmu komputer, dan teknik informatika.

Acara ini diawali dengan sambutan Ibu Clara Hetty Primasari, S.T., M.Sc. selaku ketua panitia workshop. Acara ini menghadirkan Bapak Samiaji Sarosa, S.E., M. Info.Sys., Ph.D. dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika UAJY sebagai pembicara metode penelitian kualitatif dan Bapak Ir. Paulus Insap Santosa, M. Sc., Ph.D., dosen Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) UGM, sebagai pembicara metode penelitian kuantitatif. Acara ini dikemas dalam diskusi interaktif antara pembicara dan peserta. Dengan diskusi interaksi, peserta menjadi lebih mudah dalam menyampaikan permasalah penelitian kualitatif dan kuantitatif dan mendapatkan penyelesaian ataupun jalan tengah dari permasalahan metode penelitian.

Peserta berasal dari berbagai universitas di Indonesia antara lain Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Madura, Universitas Narotama, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Amikom, UPN Veteran Jawa Timur, STKIP Citra Bangsa, Universitas Nahdatul Ulama Surabaya, AKPRIND Yogyakarta, dan UMI Makassar. Sesuai dengan tujuannya, diharapkan workshop ini dapat meningkatkan kualitas penelitian khususnya dalam bidang sistem informasi. 

-->