Cerita Kuliah Lapangan Sistem Informasi UAJY – Part 5


Halo guys… Kembali lagi nih di Cerita Kuliah Lapangan Sistem Informasi UAJY part yang ke-5. Kita lanjutin ya keseruan Kuliah Lapangan kita. Kita udah sampai di part paling seru nih guys, yaitu jalan-jalan. Nggak lengkap donk ke Bali kalau enggak jalan-jalan. Setelah selesai kunjungan terakhir kita di Bali Camp. Kita makan siang dlu nih guys di daerah bedugul. Bayangin aja nih, makan siang di daerah yang sejuk dengan view yang mantap, plus kumpul bareng sama teman-teman bikin suasana makan makin sip.

Setelah selesai makan sekitar Jam 1.00 PM WITA, kami berlanjut lagi ke Pusat Oleh-Oleh Krisna yang ada di daerah Kuta. Disana kita belanja oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di Jogja. Banyak banget loh oleh-oleh yang bisa di beli di Kresna, mulai dari makanan seperti Pie Susu Bali yang sudah terkenal banget, souvenir khas Bali, sampai baju-baju kaos barong yang keren-keren banget. Saking senengnya belanja kita sampai lupa waktu. Hingga akhirnya jam 4.00 PM WITA kita selesai lalu berangkat dari pusat oleh-oleh Krisna dan menuju ke Jimbaran buat “dinner” (Biar keren gitu hehehe) sampai disana sekitar jam 4.45 PM WITA. Disana kita dinner sambil melihat sunset di pinggir pantai yang keren banget, udah kayak disinetron-sinetron gitu deh.

Setelah sudah kenyang sehabis dinner, kita menuju ke hotel Harris dari pukul 7.20 PM WITA dan sampai di Hotel harris sekitar jam 8.00 PM WITA, disana kita melakukan pembagian kamar dan meletakkan barang-barang kami dan Beristirahat.

Keesokan harinya, Kami berangkat menuju ke Uluwatu sekitar pukul 8.00 AM WITA dan menempuh perjalan kurang lebih 1 jam dan kami sampai sekitar pukul 9.00 AM WITA. Uluwatu ini terletak di ujung selatan Bali nih guys.. Berada di ujung tebing yang menjulang tinggi di tepi samudra  tentunya memiliki pemandangan laut yang  indah banget. Apalagi panorama sunset nya… Oh iya, ada kejadian lucu nih guys… Uluwatu kan terkenal banget dengan monyet-monyet liar yang gemar mencuri barang apapun.. Nah, salah satu teman kami ada yang kena keusilan monyet-monyet disana, kacamatanya direbut paksa (biar dramatis guys… hehehe). Yang kena orang Bali asli lagi… Hahahaha. Kasian banget ya guys?.

Setelah foto-foto dan keliling Uluwatu, kami makan siang di tempat peristirahatan. Jadi setelah semua cerita panjang kita di Surabaya dan Bali, akhirnya pada pukul 2.00 PM WITA kami berangkat menuju kembali ke Yogyakarta. Menurut kami Kuliah Lapangan kali ini sangat berkesan dan menjadi pengalaman yang sangat menarik. Jadi, mungkin sekian cerita Kuliah Lapangan dari kami, semoga banyak hal yang bisa pembaca sekalian ambil dari cerita Kuliah Lapangan Sistem Informasi ’16 UAJY. Bye guys…