Cerita Kuliah Lapangan Sistem Informasi UAJY – Part 4


Lobby Bali Camp PT Sigma Cipta Caraka

Halo Guys. Di part ke-4 ini kita lantjukan cerita kuliah lapangan kita ya. Jadi, kami tiba di pulau Dewata Bali pada pukul 5.00 AM Waktu Indonesia Tengah, lalu kami diantarkan ke tempat transit untuk mandi dan sarapan pagi. Lalu, jam 8.00 AM Waktu Indonesia Tengah kami berangkat mengunjungi PT Sigma Cipta Caraka yang terletak di Jl. Raya Pacung No.32A, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali dan sampai pukul 10.00 WITA

Kami sangat tertarik banget berkunjung ke PT Sigma Cipta Caraka ini karena dari luar gedung aja terlihat bagus banget nih guys. Jadi, disana Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta diajak melihat sejarah telkomsigma, budaya-budaya perusahaan, dan tempat kerja para programer di telkomsigma.  Informasi-informasi menarik tersebut disampaikan oleh Bapak Gede Sumardika selaku Head of Project Support And Development Bali di PT. Sigma Cipta Caraka.

Sesi Penjelasan dan Tanya Jawab bersama Bapak Gede Sumardika

Setelah sesi penjelasan dan tanya jawab selesai, kami diajak untik melihat-lihat suasana kerja disana, banyak Hal menarik yang disajikan di Bali Camp. Kami salut banget nih dengan PT Sigma Cipta Caraka karena suasana kerjanya beda loh dari perusahaan-perusahaan yang biasanya. Karena, disana suasana kerjanya sangat flexible dan menyenangkan banget nih. Bagaimana tidak? Tempatnya udah bagus dan banyak banget pemandangan hijau dan udara yang sejuk banget nih. Jadi, suasana kerjanya tidak terlihat kaku dan dapat mengurangi tingkat stress para pekerja-pekerjanya. Jadi berasa liburan kan?

Suasana Kerja PT Sigma Cipta Caraka [Bali Camp ]

Eits… tidak cukup sampai disitu, selain suasana kerjanya yang oke banget PT Sigma Cipta Caraka juga memiliki kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang semangat para pegawai disana loh, salah satunya adalah adanya kelas Yoga, tempat Gym, dan pelatihan Team Building yang pastinya ser-seru banget. Selain belaja mengenai masalah Teknis dalam pekerjaan, disini kami juga belajar bahwa tidak selalu suasana kerja itu membosankan dan kaku.

jadi, setelah mengetahui banyak mengenai PT Sigma Caraka Akhirnya pada pukul 12.00 AM WITA kami pamit undur diri seraya memberikan cindera mata dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan dan simbol terima kasih kami terhadap PT Sigma Cipta Caraka yang bersedia meluangkan waktunya dan berbagi ilmu mengenai dunia kerja dan Budaya kerja serta sejarah perusahaan ini.

 

Foto Bersama

Penyerahan Cindera Mata

Jadi, Setelah selesai dari PT Sigma kita bakalan kemana lagi? Tunggu di part selanjutnya ya guys. Have a great day!