About NMRC 2020

National Marketing Research Competition (NMRC) merupakan kompetisi Marketing Research pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Industri bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia. Kompetisi yang melibatkan mahasiswa Strata 1 dari semua jurusan dengan tujuan untuk melatih mahasiswa dalam melakukan riset pemasaran untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat.

Pada tahun 2020, NMRC mengangkat tema “More Than Just One Click” yang merepresentasikan perpaduan strategi marketing di era industri 4.0 dengan memanfaatkan big data. More Than Just One Click memiliki arti dimana satu click dari miliaran user terprogram parallel untuk menciptakan data-data detail dalam jumlah besar yang disebut dengan big data.

Pengaplikasian big data menurut Connoly (2014) terfokus pada analisis transaksi, interaksi, dan observasi dari data untuk mencari data-data tersembunyi. Dengan melakukan pengolahan terhadap big data, perusahaan dapat menentukan perencanaan terbaik yang unik, kreatif, dan inovatif mengikuti trend yang berjalan. Konsep inilah yang diangkat menjadi tema “More Than Just One Click”.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top