Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Menjadi Komunitas Informatika yang berjiwa unggul, inklusif, humanis, serta kompeten dan kompetitif dalam cahaya kebenaran.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas untuk menghasilkan lulusan Teknik Informatika yang berkualitas akademik unggul, kompeten, kompetitif dan siap bersaing dalam pasar professional, dan/atau siap menciptakan peluang kerja baru.
  2. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas untuk menghasilkan lulusan Teknik Informatika yang inklusif dan humanis.
  3. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan keilmuan Teknik Informatika.
  4. Memanfaatkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi inovatif yang dapat memberi sumbangan kepada masyarakat untuk kualitas kehidupan yang lebih baik.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan:
    • Menerapkan pengetahuan di bidang matematika, komputasi dan prinsip rekayasa untuk menyelesaikan masalah teknik informatika.
    • Mengidentifikasi, meneliti dan memformulasi masalah serta menentukan kebutuhan komputasi yang sesuai dengan solusi yang diberikan.
    • Mengembangkan solusi sistem berbasis komputer yang mencakup perangkat lunak dan perangkat keras dengan menggunakan sumber daya yang tepat dengan mempertimbangkan faktor ekonomi, sosial, etika, dan lingkungan.
    • Menguasai pengetahuan tentang perkembangan teknologi terbaru dan terkini di bidang sistem dan teknologi yang mencakup perangkat keras dan piranti lunak.
    • Berpikir logis, kritis, sistematis, dan inovatif, serta bekerja secara mandiri atau dalam kelompok sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.
    • Berkomunikasi interpersonal baik lisan maupun tulisan serta terampil dalam kerjasama tim.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi berskala nasional dan internasional di bidang sistem cerdas, pengembangan berbasis platform dan rekayasa perangkat lunak, serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.
  3. Berperan aktif dalam kegiatan Teknik Informatika pada tingkat nasional dan internasional.
  4. Mewujudkan kerjasama yang intensif dan ekstensif dengan pihak lain (lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah, industri, dan alumni) dalam rangka mengembangkan kemampuan program studi untuk menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas.

Berita

Pengumuman