unggul, inklusif dan humanis

serviens in lumine veritatis

bukan ilmu semata

Program Studi Teknik Informatika

Komunitas INF UAJY

Program Studi Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki corporate slogan “founded to give you more knowledge, developed to enable you to work anything, anytime and anywhere“. Corporate slogan ini berarti bahwa Program Studi Teknik Informatika didirikan untuk memberi mahasiswa pengetahuan tentang teknologi informasi yang banyak. Kebutuhan akan Teknologi Informasi telah merambah hampir di semua bidang, seperti kutipan ‘There is no area of everyday life, which IT has not yet touched’. Dengan adanya kebutuhan tersebut maka Program Studi Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengembangkan diri sehingga mampu menghasilkan lulusan dengan kemampuan yang baik.

Didukung oleh kemampuan yang diperoleh dari perkuliahan di Program Studi Teknik Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta, maka lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat bekerja dalam berbagai bidang seperti pendidikan, perbankan, telekomunikasi, manufaktur, atau industri lainnya, serta dalam berbagai posisi baik sebagai trainer, programmer, system designer, system developer, project manager, technical support, atau yang lainnya. Selain itu, dengan menggunakan teknologi informasi juga memungkinkan orang bekerja dan berkomunikasi tanpa ada batasan tempat dan waktu.

Teknik Informatika UAJY adalah pilihan yang tepat:

  • Terakreditasi oleh BAN-PT dengan predikat A (salah satu program studi Teknik Informatika di Jateng-DIY yang terakreditasi A saat ini, Juli 2011).
  • UAJY termasuk dalam 50 Promising Indonesian Universities.
  • UAJY termasuk dalam BEST PRACTICES (praktek terbaik) dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI-PT) bersama 5 perguruan tinggi lain se-Indonesia.
  • Sistem Penjaminan Mutu Fakultas Teknologi Industri telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dari badan sertifikasi United Registrar of System (URS), United Kingdom.
  • Integrasi sertifikasi dalam perkuliahan dan pengkayaan materi dari berbagai vendor IT dunia.
  • Komposisi Staf Pengajar Tetap : 14% S3, 86% S2 , 0% S1 (1 profesor).
  • Fasilitas lengkap.
  • Keseimbangan pengembangan hardskill dan softskill.
  • Kesempatan untuk mengeksplorasi diri melalui kelompok studi, magang, terlibat projek/penelitian, maupun kontes tahunan i2c (Informatics Innovative Contest).
  • Berbagai program beasiswa.