Student Corner, Ruang Diskusi


 

Saat ini dunia memasuki era disrupsi, di mana perkembangan teknologi mengubah cara manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Era ini memiliki dampak positif di mana beberapa aktivitas dapat dijalankan dengan lebih efisien, namun di sisi lain bisa menimbulkan dampak negatif apabila disrupsi hanya dipandang sebagai melakukan sesuatu hal dengan instan. Instan di sini adalah bahwa segala sesuatu dilakukan tanpa memahami makna kenapa sesuatu hal tersebut harus dilakukan.

Menghindari budaya instan dapat dilakukan dengan menekankan kepada mahasiswa pentingnya arti “mengapa” . Forum – forum diskusi antar mahasiswa kemudian diharapkan dapat menumbuhkan budaya berpikir.

Pogram Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta  (PSTI UAJY), memandang bahwa kampus hendaknya menjadi tempat untuk membentuk karakter mahasiswa yang unggul, inklusif , humanis, dan berintegritas, sesuai dengan cita-cita mulia mengapa Universitas Atma Jaya Yogyakarta didirikan. Karakter tersebut kami yakini sebagai karakter yang membuat lulusan Program Studi Teknik Industri mampu berperan pada era disrupsi ini.

Kampus hendaknya menjadi tempat yang membuat mahasiswa merasa seperti berada di rumahnya sendiri, di mana para dosen dan karyawan mengayomi mahasiswa sehingga mahasiswa merasa mempunyai orang tua pada saat mereka sedang berada di kampus. Fasilitas pembelajaran dan lingkungan di kampus hendaknya membuat mahasiswa merasa betah tinggal di kampus dan dengan
begitu atmosfir akademik di kampus juga terbentuk.

Oleh karena itu PSTI UAJY menyediakan student corner  dan ruang diskusi untuk mendukung atmosfir akademik.