unggul, inklusif dan humanis

serviens in lumine veritatis

bukan ilmu semata

Kurikulum

Penyusunan kurikulum diselaraskan dengan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi. Berbagai mata kuliah yang ada dalam kurikulum ditawarkan dengan maksud untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang Teknik Industri, yang mampu merancang/memperbaiki, memadukan/mengintegrasikan, mngambil keputusan pada suatu sistem perusahaan (enterprise system), sehingga mereka menjadi intelektual yang tangguh dalam bidang Teknik Industri dan bermanfaat bagi sesama.

Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta 2017 diberlakukan mulai Semester Gasal Tahun Ajaran 2017/2018.

Kurikulum Berbasis KKNI Prodi Teknik Industri UAJY 2017 dapat ditempuh dalam waktu 8 semester (4 tahun) dengan jumlah total SKS 144 bagi yang menempuh jalur Kerja Praktek atau 145 bagi yang menempuh jalur Magang. Bagi mahasiswa yang berprestasi baik dimungkinkan untuk menempuh dalam waktu lebih cepat yaitu 7 semester (3,5 tahun). Dari total SKS yang harus ditempuh, mencakup 12 SKS mata kuliah pilihan, yaitu 4 mata kuliah pilihan dengan bobot masing-masing 3 SKS. Mahasiswa diwajibkan mengambil 4 mata kuliah pilihan (4 x 3 SKS), namun dimungkinkan mahasiswa mengambil lebih dari 4 mata kuliah pilihan yang terbagi dalam 5 kelompok kajian.