Mahasiswa Prodi Teknik Industri Juara 1 National Marketing Research Competition 2014


penyerahan piala ke fakultas

Tim Mahasiswa Prodi Teknik Industri UAJY, yang terdiri dari Filemon Yoga Adhisatya, Yunita Mokoginta dan Steven Montana berhasil meraih Juara 1 dalam National Marketing Research Competition (NMRC) 2014 bertempat di Head Office PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Tbk., Lippo Kuningan Tower, Jakarta pada tanggal 13-14 Nopember 2014. Kegiatan NMRC 2014 diselenggarakan oleh Program Studi  Teknik Industri UAJY didukung oleh PT. MPM Tbk. yang pada kali ini memberikan studi kasus pemasaran di PT. Federal Karyatama (Federal Oil) yang merupakan salah satu anak perusahaannya (http://news.federaloil.co.id/newslist/6). Dalam NMRC mahasiswa harus melakukan riset pemasaran untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat.

Sebagai Juara 1, Tim Mahasiswa Prodi Teknik Industri UAJY mengungguli 4 finalis lain yang berasal dari Universitas Brawijaya (Juara 2), Universitas Sumatera Utara (Juara 3), Universitas Surabaya (Juara Harapan 1), dan Institut Teknologi Bandung (Juara Harapan 2). Sebelumnya, Kelima finalis tersebut menyisihkan tim-tim lain di babak semifinal yang terdiri dari 17 tim yang berasal dari 13 Perguruan Tinggi ternama seperti Universitas Indonesia, ITS, Prasetya Mulya Business School, Telkom University, nika Prahyangan, Unika Soegijapranata, Unika Widya Mandala Surabaya dan Universitas Hasanuddin. Di babak final, peserta harus melakukan presentasi hasil riset yang telah dilaksanakan dihadapan dewan juri yang terdiri dari Bapak Troy Parwata (Finance Director PT. MPM Tbk.), Bapak Agung Kusumo (Corporate Planning and Business Development Director PT. MPM Tbk.), serta Bapak Patrick Adhiatmadja (President Director PT. Federal Karyatama), dan menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang sangat tajam dari dewan juri.

Disela-sela penjurian, Presiden Direktur Federal Karyatama, Bapak Patrick Adhiatmadja mengatakan NMRC merupakan ajang yang sangat strategis untuk melihat sejauh mana ide-ide atau gagasan-gagasan baru dari para mahasiswa mengenai pemasaran. Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT. MPM Tbk., Bapak Koji Shima juga mengatakan bahwa kegiatan NMRC ini merupakan ajang kompetisi yang sehat untuk menunjukkan karya-karya terbaik bagi para mahasiswa.

Berita terkait:

http://jurnaljakarta.com/berita-3350-kompetisi-riset-marketing-nasional-2014-ajang-menuju-mea.html

http://www.harianjogja.com/baca/2014/11/17/uajy-juara-lomba-riset-pemasaran-552805

http://www.antarafoto.com/bisnis/v1415967605/pemenang-kompetisi-riset-pemasaran

http://www.neraca.co.id/bursa-saham/47595/MPMX-Umumkan-Pemenang-Riset-Marketing

http://bnisecurities.co.id/2014/11/mpmx-bersama-uajy-umumkan-pemenang-kompetisi-riset-marketing-nasional-2014/

foto bersama peserta