INCHALL (Industrial Challenge) Teknik Industri UAJY meraih posisi ke ketiga


INCHALL (Industrial Challenge) yang diadakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember setiap dua tahun sekali baru saja selesai diselenggarakan pada tanggal 19 – 22 Maret 2014 lalu. Perlombaan yang terdiri dari online test selection sebagai babak penyisihan, babak semifinal dan babak grandfinal ini diikuti oleh berbagai universitas dari seluruh Indonesia. Setelah mengirimkan 1 (satu) tim  yaitu UAJY Challengers untuk mengikuti online test selection dari perlombaan ini, Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta berhasil meloloskan timnya untuk masuk ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal bersama 14 tim dari universitas lainnya.

UAJY Challengersdiprakarsai oleh Nia Tania, Gabriella Noviani, dan Asa Adiadji Sarwono.Setelah melalui 2 stage yang sengit dari babak semifinal, UAJY Challengers berhasil mengambil tempat sebagai salah satu grandfinalis INCHALL 2014 bersama dengan tim dari Universitas Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Parahyangan Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

Grandfinal INCHALL 2014 yang bertema “Future Sustainability for Supply Chain Management” melibatkan PT Petrokimia Gresik di Jawa Timur sebagai objek dari studi kasus pada babak ini. Babak grandfinal yang terdiri dari kunjungan perusahaan, problem solving, dan presentasi melibatkan PT Petrokimia Gresik secara langsung baik dalam diskusi tertutup kepada setiap tim maupun menjadi bagian dari tim juri selaku praktisi dari studi kasus yang diberikan.

INCHALL 2014 resmi ditutup pada tanggal 22 Maret 2014 dengan pengumuman para pemenang kompetisi keilmuan Teknik Industri. Tim UAJY Challengers dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta berhasil meraih posisi ketiga dari pertandingan ini. Posisi pertama diraih oleh Tim dari Universitas Surabaya, posisi kedua oleh Tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, posisi keempat oleh tim dari Universitas Parahyangan Bandung, dan posisi kelima oleh tim dari Universitas Gadjah Mada.

Inchall

serah terima piala ke dekan FTI UAJY