Studi Banding Prodi Teknologi Industri Universitas Bina Darma Palembang


Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta menerima kunjungan dalam rangka studi banding dari Program Studi Teknologi Industri, Fakultas Teknik, Universitas Bina Darma Palembang. Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Yanti Pasmawati, ST., MT. (Ketua Program Studi Teknologi Industri) dan Ibu  Yesi Marniati, ST., MT. (Dosen Prodi Teknologi Industri)  terdiri dari 46 mahasiswa. Rombongan tiba di Kampus Bonaventura pada pukul 09.00 WIB, dan disambut oleh Pengurus Fakultas beserta Pengurus Lembaga Mahasiswa FTI UAJY.

Diawali dengan sambutan dari Ir. B. Kristiyanto, M.Eng., Ph.D. (Dekan FTI UAJY), acara diteruskan dengan Presentasi Profil Fakultas Teknologi Industri UAJY yang disampaikan oleh Hadi Santono, ST., MT. (Wakil Dekan III FTI UAJY). Selanjutnya, untuk memberikan gambaran yang lebih jelas terhadap FTI UAJY, rombongan diajak untuk tour ke laboratorium-laboratorium FTI UAJY. Untuk kemudahan kunjungan, rombongan dibagi menjadi 2 group. Tour ke laboratorium dipandu oleh para pengurus Lembaga Kemahasiswaan FTI UAJY.

Serah terima kenang-kenangan
(Ki-ka : The Jin Ai, Dr.Eng., Hadi Santono, ST., MT., Ir. B. Kristyanto, M.Eng., Ph.D., Yanti Pasmawati, ST., MT. dan Yesi Marniati, ST., MT.)

Dalam kesempatan tour ini, rombongan diajak untuk melihat-lihat semua laboratorium FTI UAJY, antara lain Laboratorium Bahan, Laboratorium Pemodelan dan Optimasi, Laboratorium Proses Produksi, Laboratorium Elektronika Industri, Laboratorium Analisis dan Perancangan Kerja, serta Laboratorium Sistem Produksi.  Meskipun ada beberapa laboratorium yang sedang dipakai untuk kegiatan perkuliahan/praktikum, namun rombongan tetap mendapatkan penjelasan yang sangat baik oleh para asisten, laboran dan kepala laboratorium yang dikunjungi.

Foto Bersama di Depan Kampus FTI

Rendy Arya, salah seorang mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Universitas Bina Darma Palembang mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat berharga untuk membuka wawasan mereka. Lebih lanjut  dia berkata “… yang paling penting, kami semua merasa senang sekali bisa datang ke sini, dan mendapat beberapa pengalaman baru. Terimakasih untuk Universitas Atma Jaya Yogyakarta, telah memberikan  kesempatan kepada kami untuk berkunjung “.  Acara kunjungan diakhiri dengan makan siang dan foto bersama. (YP/IMAGE)