Program Studi Teknik Industri UAJY Memperoleh Status Akreditasi A (Sangat Baik) dari BAN-PT


Melalui komitmen yang tinggi untuk terus meningkatkan kinerjanya, berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian, Pengajaran, dan Pengabdian, pada bulan Oktober 2010 PSTI UAJY berhasil memperoleh status Akreditasi A (sangat baik) dari BAN-PT dengan nomor SK 020/BAN-PT/Ak-XIII/S1/X/2010 (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php)

Berbeda dari proses akreditasi sebelumnya pada tahun 2004, penilaian untuk akreditasi kali ini menggunakan instrumen borang yang baru. Dalam instrumen baru ini, parameter kinerja program studi untuk masing-masing pilar dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan standar penilaian yang lain terukur secara kuantitatif, sehingga diharapkan dapat menghilangkan unsur subyektivitas dalam penilaian. Selain itu, butir-butir yang dinilai pun dijabarkan dengan lebih detail, sehingga setiap aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dilihat dan dinilai secara lengkap dengan instrumen borang yang baru ini.

Keluarga besar PSTI UAJY patut berbangga karena pada tahun ini, PSTI UAJY mampu memperoleh status Akreditasi A (Sangat Baik) dengan menggunakan instrumen borang baru. Namun tentu saja, status Akreditasi A ini tidak membuat PSTI UAJY berpuas diri. Seperti dalam slogan PSTI UAJY yaitu ”Never Ending Improvement”, PSTI UAJY semakin terpacu untuk semakin berbenah sehingga di masa depan PSTI UAJY mampu mempertahankan status akreditasi ini dan bahkan mampu untuk semakin memperbaiki kualitas kinerja program studi.